PERANCANGAN DESAIN FORMULIR REKAM MEDIS PASIEN RAWATJALAN POLIKLINIKUMUM DI PUSKESMAS KAUMANKABUPATEN PONOROGO

Endah Puspitasari, Dwi Nurjayanti, Nanang Trihandoko

Abstract


Endah Puspitasari, 2017, “Perancangan Desain Formulir Rekam Medis Pasien Rawat Jalan Poliklinik Umum Di Puskesmas Kauman Kabupaten Ponorogo”.KTI. Pembimbing I: Dwi Nurjayanti, S.ST.,M.Kes, Pembimbing II: Nanang Trihandoko, S.Pd.,M.H. Program Studi D3 Perekam Medik dan Informatika Kesehatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buana Husada Ponorogo.
Penggunaan rekam medis yang berupa buku catatan dapat mengakibatkan data riwayat pasien tidak lengkap dan tidak berkesinambungan. Perancangan desain formulir rekam medis pasien rawat jalan poliklinik umum merupakan salah satuformulir yang dirancang khusus untuk pelayanan di poliklinik umum mulai dari catatan identitas sosial pasien, catatan medis sampai otentikasi (tanda tangan) dokter penanggung jawab pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang Desain Formulir Rekam Medis Pasien Rawat Jalan Poliklinik Umum Di Puskesmas Kauman Kabupaten Ponorogo.
Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development. Langkah-langkah dalam penelitian ini yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, dan revisi desain.
Hasil penelitian ini adalah perancangan desain formulir rekam medis pasien rawat jalan poliklinik umum menggunakan kertas HVS berukuran 22 cm dan 34 cm dengan berat kertas 80 gram dengan tinta berwarna hitam, formulir warna merah muda untuk perempuan dan biru untuk laki-laki.


Kata Kunci : Desain Formulir, Rawat Jalan, Poliklinik Umum

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.33846/ghs.v2i2.101

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 GLOBAL HEALTH SCIENCE (GHS)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.