Media Sosial dan Green Advertising Produk Kecantikan The Body Shop Indonesia

Nur Baenahu, Ronald Alfredo, Antasari Bandjar

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui Implementasi Green Advertising yang dilakukan The Body Shop melalui akun media sosial. Penelitian ini dilakukan di Toko The Body Shop Cabang Ambon dan akun media sosial (instagram) The Body Shop. Pengambilan data primer dilakukan melalui wawancara terhadap sejumlah informan yang terlibat dalam mengimplementasikan Green Advertising baik secara langsung maupun melalui media sosial. Adapun informannya yaitu Asisstant Store Manager, Make Up Asisstant, dan beberapa pengguna produk The Body Shop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa periklanan yang dilakukan The Body Shop dengan konsep green advertising dapat memberikan awareness kepada konsumen untuk menggunakan produk yang ramah lingkungan dan menerapkannya menjadi gaya hidup serta terdapat program-program berkelanjutan di antaranya Bring Back Our Bottle (BBOB), Reduce-Reuse-Recyle (RRR), dan Refill Station yang dilakukan The Body Shop merupakan implementasi dari konsep green advertising.
Kata kunci: implementasi; green advertising; media sosial

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.